Kab. Kutim

Dalam Memastikan Keamanan Pilkada, Polres Kutai Timur Gelar Tactical Floor Game

250
×

Dalam Memastikan Keamanan Pilkada, Polres Kutai Timur Gelar Tactical Floor Game

Sebarkan artikel ini
Polres Kutai Timur (Kutim) menggelar Tactical Floor Game (TFG).

SENTRALKALTIM.id, Kutai Timur – Polres Kutai Timur (Kutim) menggelar Tactical Floor Game (TFG). Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan Operasi Mantap Praja Mahakam 2024 yang bertujuan untuk memastikan kesiapan semua pihak terkait dalam menghadapi berbagai situasi selama gelaran Pilkada serentak tahun 2024.

Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dilaksanakan agar seluruh anggota Polres Kutai Timur dapat memahami peran dan tugas masing-masing dalam pelaksanaan pengamanan dari awal hingga akhir penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

Salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa penyelenggaraan Pilkada di wilayah Kabupaten Kutim sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan aman lancar damai dan kondusif.

“Pentingnya kerja sama dan kesiapsiagaan dari seluruh personel untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan selama Pilkada. Dengan adanya simulasi dan latihan ini, diharapkan Polres Kutai Timur siap menghadapi berbagai tantangan dalam mengamankan Pilkada Kepala Daerah Kabupaten Kutai Timur, sehingga proses demokrasi ini dapat berjalan dengan damai dan tertib,” ucap Kapolres Kutim AKBP Chandra Hermawan, dalam keterangan tertulis, Rabu (28/8/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (26/8) pukul 11.00 WITA. Adapun agenda Tactical Floor Game ini dipimpin oleh Kapolres Kutai Timur AKBP Chandra serta dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi Polres Kutai Timur, Kapolsek Jajaran, Perwira, Kapospol Porles Kutai Timur Serta Para Kanit Polsek Jajaran Polres Kutim.

AKBP Chandra menambahkan dengan melaksanakan simulasi TFG yang mana pada pelaksanaan simulasi tersebut melibatkan masing-masing Kasatgas dan Kasubsatgas. Mereka terlebih dahulu menyampaikan penjelasan SOP guna seluruh anggota Polres Kutim mampu menguasai pelaksanaan tugas sesuai dengan bagian bagiannya

AKBP Chandra menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi yang solid antara semua pihak untuk memastikan keberhasilan operasi. Diharapkan melalui kegiatan TFG ini, semua pihak dapat lebih siap dan lebih baik dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja Mahakam 2024.

Di akhir pelaksanaan kegiatan Tactical Floor Game (TFG), AKBP Chandra kembali menyampaikan kepada seluruh anggota serta pimpinan bagian dan fungsi tugas.

Tujuannya agar dalam pelaksanaan Pengamanan Pilkada nantinya masing-masing anggota Polres Kutim harus bisa berkoordinasi dengan anggota TNI agar memudahkan segala pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak yang juga akan dilaksanakan di Kabupaten Kutim nanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!