AdvertorialKab. PPU

Pj Bupati PPU Makmur Marbun Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2024: Jaga Netralitas

129
×

Pj Bupati PPU Makmur Marbun Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2024: Jaga Netralitas

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati PPU Makmur Marbun memimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pilkada PPU yang berlangsung di halaman Kodim PPU, Kamis (29/8/2024). (HO/HUMAS PEMKAB PPU)

SENTRALKALTIM.id, PPU – Pj Bupati PPU ( Penajam Paser Utara ), Makmur Marbun memimpin apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2024.

Kegiatan ini berlangsung Kamis (29/8/2024) pagi di lapangan Kodim 0913/ PPU, Kecamatan Penajam.

Acara apel gelar pasukan persiapan pengamanan Pilkada dihadiri Forkopimda PPU serta jajaran TNI, Polri, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati PPU Makmur Marbun menegaskan bahwa Pilkada serentak 2024 merupakan momen penting bagi pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten PPU

“Pilkada ini bukan hanya sekedar pemilihan pemimpin, tetapi juga proses yang mencerminkan kematangan demokrasi dan partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan arah masa depan PPU,” ungkapnya.

Apel gelar pasukan ini juga menjadi ajang pemantauan kesiapan alat dan personel, termasuk pengaturan strategi pengamanan di lokasi-lokasi rawan.

Kegiatan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Pilkada 2024 ini juga menjadi momentum dari semua komponen, yang berfungsi untuk saling berkoordinasi dan bersinergi dalam menjaga dan memprediksi, potensi gangguan keamanan di wilayah Kabupaten PPU.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan iklim demokrasi di PPU yang aman dan damai,” sambungnya.

Selain itu, dia mengingatkan seluruh jajaran agar menjaga netralitas, meningkatkan koordinasi seluruh instansi, melibatkan masyarakat dalam pengawasan dan pelaporan jika ada yang mencurigakan.

selalu mewaspadai potensi gangguan dan menjaga etika dan profesionalisme.

“Dengan kerjasama dan komitmen yang kuat dari semua pihak, saya yakin kita bisa menghadapi Pilkada ini dengan sukses,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!