Kab. Kutim

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Segera Bangun Kembali Pasar Sangkulirang

319
×

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Segera Bangun Kembali Pasar Sangkulirang

Sebarkan artikel ini
Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman saat meninjau langsung kondisi pasca kebakaran Pasar Sangkulirang

SENTRALKALTIM.id, Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur segera membangun kembali Pasar Sangkulirang, yang beberapa waktu lalu terbakar dan menyebabkan kerugian cukup besar bagi masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman saat meninjau langsung kondisi pasca kebakaran Pasar Sangkulirang , Kamis (29/08/2024).

“Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim segera membuat rancangan pembangunan Pasar Sangkulirang,” katanya di sela-sela peninjauan.

Ia menegaskan, buatkan telaah terkait program pembangunan ulang pasar, harus dilakukan secara menyeluruh, termasuk kapan waktunya, konsep pembangunan seperti apa yang akan diterapkan dan berapa biaya yang dibutuhkan,” ujar Ardiansyah Sulaiman.

Ia mengingatkan, tidak perlu tergesa-gesa dalam mengambil keputusan terkait lokasi pasar yang baru, apakah akan tetap dibangun di tempat yang sama atau dipindahkan ke lokasi lain.

“UPT Pasar Sangkulirang untuk segera melakukan verifikasi lahan, baik yang merupakan milik pribadi maupun milik pemerintah,” katanya.

Seperti diketahui bahwa Pasar Sangkulirang yang telah menjadi sentral perekonomian masyarakat, sebelum terbentuknya Kabupaten Kutai Timur sejak 1960-an sudah ada.

” Masyarakat harus bersabar sambil menunggu hasil kajian yang sedang dilakukan. Kajian ini penting untuk memastikan pembangunan pasar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan mendukung perekonomian daerah secara optimal,” kata Ardiansyah Sulaiman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!