Kota Samarinda

BEM Se-Kalimantan Menggelar Rakorwil di Uinsi Samarinda

37
×

BEM Se-Kalimantan Menggelar Rakorwil di Uinsi Samarinda

Sebarkan artikel ini

Sentralkaltim.id-Samarinda, Kalimantan TImur – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kalimantan menggelar rapat koordinasi wilayah Kalimantan Timur di Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda ( Kamis,4/07/2024)

Fokus pembahasan utama rapat tersebut mengenai pengawasan terhadap pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (IKN), yang masih diwarnai berbagai masalah yang mengkhawatirkan, Rapat ini tidak hanya membahas tantangan dalam pembangunan IKN, tetapi juga menghasilkan langkah konkret untuk meningkatkan representasi Kalimantan Timur dalam struktur pemerintahan.

Rapat koordinasi yang digelar dengan penuh semangat oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Timur merumuskan beberapa hasil dengan mengidentifikasi sejumlah masalah krusial yang menghambat kemajuan proyek strategis, seperti masalah lingkungan, pemberdayaan masyarakat lokal, dan kurangnya transparansi dalam pengambilan keputusan.

“Kami merasa tanggung jawab untuk mengawal pembangunan IKN guna dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan prinsip keberlanjutan,” ungkap Yunita (ketua DEMA UINSI Samarinda).

Selain itu, dalam upaya untuk meningkatkan representasi Kalimantan Timur dalam kebijakan nasional, rapat koordinasi ini juga menghasilkan keputusan penting untuk mendorong reprenstasi Kalimantan Timur dalam susunan kabinet menteri yang akan datang.

Mahasiswa Kalimantan Timur sepakat untuk mengawal satu isu penting ini untuk memastikan bahwa suara Kalimantan Timur di dengar di tingkat nasional.

Koordinator wilayah Kaltim Muhammad menegaskan komitmen mereka untuk terus berjuang demi kepentingan Kalimantan Timur.

“Kami percaya bahwa mahasiswa memiliki peran strategis dalam membawa perubahan positif bagi daerah ini, baik melalui pengawasan proyek-proyek strategis serta mengawal kebijakan yang bersifat mendukung Kalimantan Timur untuk lebih maju,” ungkapnya

Rapat koordinasi ini juga menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan solidaritas di antara mahasiswa Kalimantan Timur dalam menghadapi tantangan-tantangan besar di masa depan. Dengan semangat kolaborasi yang tinggi, BEM Kalimantan berharap dapat terus berperan aktif dalam memastikan pembangunan IKN memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat setempat dan meningkatkan citra Kalimantan Timur di tingkat nasional.

Rapat koordinasi BEM Kalimantan di Kaliman Timur tidak hanya sebagai wadah diskusi, tetapi juga sebagai langkah nyata untuk mengawal pembangunan IKN dan meningkatkan representasi Kalimantan Timur dalam kebijakan nasional. Dengan hasil-hasil konstruktif yang dihasilkan, BEM Kalimantan berkomitmen untuk terus berperan sebagai agen perubahan yang positif bagi daerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!