Olahraga

Bayer Leverkusen juarai Bundesliga Dengan Rekor 43 Pertandingan Tampa Kekalahan

37
×

Bayer Leverkusen juarai Bundesliga Dengan Rekor 43 Pertandingan Tampa Kekalahan

Sebarkan artikel ini

SENTRALKALTIM.id – Bayer Leverkusen sukses mengunci juara Bundesliga Dengan kemenangan, Asuhan Xabi Alonso akhirnya keluar sebagai juara Bundesliga Jerman 2023-2024 setelah menggilas Werder Bremen 5-0.

Di bawah kendali pelatih Xabi Alonso, Bayer Leverkusen juga mencatat rekor istimewa yaitu dengan melewati 43 pertandingan musim ini tanpa kalah.

Bayer Leverkusen pun mengakhiri dominasi klub yang bermarkas di Kota Munih, Bayern Muenchen yang selama ini merajai di Bundesliga.

Partai pekan ke-29 Bundesliga 2023-2024 antara Bayer Leverkusen vs Werder Bremen di Stadion BayArena, Minggu (14/4/2024) menandai sebuah sejarah baru.

Bayer Leverkusen sukses mengunci juara Bundesliga Jerman

Pencapaian historis itu dipastikan tim beralias Die Werkself via kemenangan telak 5-0 atas Werder Bremen.

Dengan demikian, Leverkusen menuai 79 angka dalam 29 pertandingan Bundesliga 2023-2024.

Perolehan poin pasukan Alonso sudah tak mampu lagi dikejar oleh Bayern Muenchen dan Stuttgart yang beriringan di tangga dua serta tiga dengan koleksi poin identik, 63.

Kesuksesan Leverkusen menjuarai Bundesliga 2023-2024 dipermanis dengan catatan tanpa terkalahkan. Sepanjang melalui 29 pekan kompetisi kasta teratas Liga Jerman musim ini, Die Werkself menuai 25 kemenangan dan empat hasil imbang.

Catatan Leverkusen arahan Alonso kian mengagumkan jika turut menyertakan kiprah mereka di ajang lain. Musim ini, Leverkusen tak terkalahkan dalam 43 pertandingan secara beruntun.

Pesta juara Bundesliga lantas pecah di BayArena. Inilah gelar juara Bundesliga pertama Leverkusen. Mereka sekaligus memutus dominasi Bayern Muenchen, sang kampiun Liga Jerman dalam 11 musim sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!