Olahraga

Prestasi Timnas! Kini Indonesia Makin Dekat Bermain Di Piala Dunia

226
×

Prestasi Timnas! Kini Indonesia Makin Dekat Bermain Di Piala Dunia

Sebarkan artikel ini

SENTRALKALTIM.id,- Timan Indonesia mengukir sejarah baru dengan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda berhak lolos sebagai runner-up di Grup F.

Kepastian tersebut diraih setelah timnas Indonesia membungkam Filipina dengan dua gol tanpa balas pada Selasa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Kemenangan menghadapi Filipina membuat Indonesia mengoleksi 10 poin dan melaju ke ronde ketiga Piala Dunia sekaligus lolos ke babak final Piala Asia 2027.

Pencapaian gemilang timnas Indonesia pada 38 tahun silam, tepatnya 1986. Saat itu formatnya berbeda, dengan 27 tim peserta dan dibagi menjadi dua zona yakni Barat dan Timur untuk babak pertama.

Indonesia masuk Grup 3B Zona Timur dan mampu menjadi juara grup dengan mengumpulkan sembilan poin hasil dari empat kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Pada saat itu menang mendapatkan dua poin. Indonesia bersanding dengan India, Thailand, dan Bangladesh di Grup 3B.

Lolos ronde pertama, timnas Indonesia harus menghadapi Korea Selatan di putaran kedua. Sayangnya Indonesia takluk dalam pertemuan dua leg dengan skor akhir 0-2 dan 1-4.

Pada akhirnya Korea Selatan melaju ke babak akhir dan menghadapi Jepang dengan dua leg. Korea Selatan pun lolos ke Piala Dunia setelah menang agregat 3-1 atas Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!