Olahraga

MU Tahan Imbang Liverpool ; Arsenal Duduki Klasemen Liga Inggris Sementara

37
×

MU Tahan Imbang Liverpool ; Arsenal Duduki Klasemen Liga Inggris Sementara

Sebarkan artikel ini

SENTRALKALTIM.id.  – Manchester United menjamu Liverpool pada malam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Pertandingan berlangsung di Old Trafford, Minggu 7 April 2024.

MU sempat mencetak gol kilat, ketika laga baru berjalan dua menit melalui Alejandro Garnacho. Akan tetapi, suporter Setan Merah terdiam lantaran wasit menganulir gol tersebut karena Garnacho sudah terlebih dulu offside.

Kemudian, Sial bagi MU, usai gol mereka dianalir, Liverpool justru mampu unggul lebih dulu. Tepat pada menit ke-25, lewat dengan voli Luis Diaz

Unggul satu gol, Liverpool tak sama sekali menurunkan intansitas serangan nya kepada MU. Bahkan, mereka menggempur habis-habisan Setan Merah Pada sepanjang laga.

Striker Liverpool, Darwin Nunez pun nyaris memperbesar keunggulan tim tamu di masa injury time, namun sayangnya tembakan jarak dekat bomber Uruguay itu masih bisa diblok Onana.

Di babak kedua, MU bangkit. Pada menit ke-50, Setan Merah menyamakan kedudukan melalui Bruno Fernandes.

Setelah gol ini, para pemain Manchester United mulai bisa bermain lepas dan mengembangkan serangan balik cepatnya. MU berbalik unggul 2-1 atas Liverpool pada menit 67 lewat gol indah dari Kobbie Mainoo

Berawal dari serangan balik cepat yang dimotori Garnacho, bola operan Aaron Wan Bissaka ditendang melengkung ke tiang jauh oleh Mainoo tanpa bisa dihalau Kelleher.

Hanya saja, kemenangan di depan mata Setan Merah buyar menjelang akhir laga. Liverpool bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-84 lewat eksekusi penalti Mohamed Salah.

Wasit menunjuk titik putih setelah Wan-Bissaka melakukan tekel keras kepada Harvey Elliot di kotak penalti. Salah yang ditunjuk sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor jadi 2-2.

Hasil imbang ini menguntungkan Arsenal yang membuat posisi mereka di puncak klasemen tidak tergusur. The Gunners di peringkat pertama dengan poin 71.

Sedangkan Liverpool gagal melengserkan Arsenal dan harus menerima kenyataan di posis kedua dengan poin 70. Sedangkan MU di peringkat keenam dengan poin 49.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *