Kab. Paser

Bupati Paser Fahmi Fadli Dan Sinta Rosma Yenti Ketua TP-PKK Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

654
×

Bupati Paser Fahmi Fadli Dan Sinta Rosma Yenti Ketua TP-PKK Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

Sebarkan artikel ini
Bupati Paser dr. Fahmi Fadli Bersama Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Paser Sinta Rosma Yenti.

SENTRALKALTIM.id,- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli Bersama Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Paser Sinta Rosma Yenti. Menerima penghargaan yang di berikan secara langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo. Semarang, Jumat (28/6/2024) 

Dalam Penyerahan penghargaan tersebut merupakan salah satu  rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang di selenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN RI), dengan Kategori Manggala Karya Kencana (MKK).

Atas penerimaan penghargaan tersebut, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, melalui Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Paser.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli Dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Paser, Amir Faisol

Kemudian, Amir Faisol menyampaikan, Penghargaan MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

“Jajaran Pemerintah Kabupaten Paser selalu memberikan perhatian yang besar mengenai pentingnya edukasi Keluarga Berencana untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Paser” Ujar Amir Faisol

Tambahnya, Penghargaan ini menjadi bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Paser terhadap peningkatan program Keluarga Berencana.

Komitmen Pemerintah Kabupaten Paser dalam mendukung program BKKBN tersebut telah diwujudkan dalam Empat Indikator.

Yakni, Kebijakan Pemerintah Kabupaten Paser dalam mendukung pembangunan kependudukan dan Keluarga Berencana di Lingkungan Kabupaten Paser.

“Pemerintah Kabupaten Paser dengan melalui Bupati Paser telah menerbitkan Instruksi Bupati Paser yang ditujukan pada seluruh Pemerintahan Desa untuk membentuk kampung KB,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Paser bersama TP PKK telah mendorong berbagai inovasi untuk mendukung dalam  perkembangan kependudukan dan Keluarga Berencana di lingkungan Kabupaten Paser.

Salah satunya Sidang Itsbat yang telah dilaksanakan di lingkungan kecamatan.

“Sidang Itsbat menjadi salah satu kegiatan inovasi Pemerintah Kabupaten Paser untuk mendukung perkembangan kependudukan dan Keluarga Berencana,” terangnya.

Selanjutnya, berkaitan dengan kebutuhan anggara, tentunya Pemerintah Kabupaten Paser telah mengajukan anggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Paser.

“Sudah tersedia anggaran dari Pemerintah Kabupaten Paser yang digunakan untuk mendukung perkembangan kependudukan dan Keluarga Berencana,” ungkapnya.

Kemudian, yakni Capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Paser pada tingkat pembangunan kependudukan di Kabupaten Paser. Salah satunya tingkat Partisipasi Keluarga Berencana di Kabupaten Paser diatas 70 Persen. Capaian tersebut lebih tinggi dari Capaian Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“79 persen Pemuda di Kabupaten Paser yang telah menikah, secara sadar telah mengikuti program KB,” ungkapnya.

Dengan adanya penghargaan tersebut, ia berharap dapat memberikan Motivasi baik pada Pemerintah Kabupaten Paser maupun Masyarakat Kabupaten Paser.

“Semoga saja ini menjadi motivasi bersama untuk meningkatkan pembangunan Kependudukan di Kabupaten Paser,” pungkasnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!