Kab. PaserOpiniPolitik

Bupati Paser Dr. Fahmi Lanjut 2 periode Pilkada 2024, Dokter Bukan Sembarang Dokter

408
×

Bupati Paser Dr. Fahmi Lanjut 2 periode Pilkada 2024, Dokter Bukan Sembarang Dokter

Sebarkan artikel ini

SENTRALKALTIM.id Paser – Bupati Paser 1 periode, Bapak dr. Fahmi Fadli kembali memantapkan langkah melanjutkan periode kepemimpinannya di pertarungan politik Pilbup Paser 2024

Berlatar belakang seorang dokter rumah sakit, dengan segudang pengalaman menangani berbagai penyakit masyarakat, ditambah pengalaman 2 periode menjadi anggota DPRD Paser melayani kebutuhan rakyat Paser, di periode pertama beliau sudah mampu dengan cepat mendiagnosa berbagai macam persoalan masyarakat di kabupaten Paser, dengan segera memberi obat dan suplemen penyembuh untuk mengurangi rasa sakit masyarakat secara bertahap.

Ada banyak terobosan, capaian pembangunan, baik pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya.

Kemudian, 9 Program Prioritas beliau di periode pertama alhamdulillah semua terealiasi meski belum mencapai diangka target 100% :

  1. BPJS Kesehatan bagi warga kurang mampu capaian realisasi 82,25%
  2. Meningkatkan Anggaran Desa capaian realisasi 63,66%
  3. Satu guru satu laptop, seragam sekolah dan beasiswa pendidikan capaian realiasasi 55,15%
  4. Rehab rumah warga kurang mampu capaian realisasi 73,41%
  5. Peningkatan kesejahteraan pegawai tidak tetap, honorer, insentif ketua RT, guru ngaji dan imam masjid capaian realiasasi 66,41%
  6. Pemerataan Puskesmas Rawat Inap capaian realiasasi 55,44%
  7. Menjadikan pertanian sebagai sektor andalan kabupaten Paser capaian realiasasi 89,93%
  8. Meningkatkan pariwisata sebagai andalan ekonomi kreatif capaian realisasi 99,16%
  9. Peningkatan Infrasuktur Jalan Berkualitas dan sarana air bersih capaian realisasi 69,20% (sumber data : Bappedalitbang paser)

Capaian kinerja point diatas ini merupakan capaian anggaran tahun 2023, masih ada anggaran 2024 yang belum terlaksana dan akan segera dilaksanakan tahun ini, dimana tidak menutup kemungkinan capaian realisasi program visi dan misi Bupati Paser ini terus meningkat. Karena dilihat dari sisi waktu periodesasi yang hanya diberi kesempatan 4 tahun kerja, dengan anggaran terbatas pada awal menjabat karena faktor covid, apa yg telah dilakukan dan dicapai sangat luar biasa.

Dengan capaian realiasi program visi dan misi Paser MAS ini, merupakan tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat Kabupaten Paser terhadap pemerintah dibawah kendali Bapak dr. Fahmi Fadli naik secara positif. Alhasil berbagai macam seruan, cuitan dan obrolan hampir disemua lini mulai dari elit sampai akar rumput terdengar suara harapan masyarakat Paser menginginkan Bapak dr. Fahmi Fadli agar terus melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua.

Masyarakat Paser optimis dr Fahmi Fadli adalah sosok figur yang mampu memberi harapan cerah untuk kemajuan masyarakat Paser. Tidak banyak bicara namun banyak berkerja.

Namun tidak dapat dipungkiri ada juga program beliau yang dirasa belum maksimal di berbagai sektor, dan ini suatu hal yang wajar mengingat Paser dan indonesia baru sembuh dari bencana nasional yakni Covid 19, dimana hampir separuh energi terfokus menyelesaikan dan menanggulangi virus penyakit mematikan ini.

Dont stop Pak dokter, dokter pembangunan Kabupaten Paser.

Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Paser.

Penulis,
Sukran Amin
Pengutok Paser Bekerai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *