AdvertorialKota Samarinda

IKA PMII KALTIM Gelar Buka Puasa bersama Kader-Kader Pergerakan

67
×

IKA PMII KALTIM Gelar Buka Puasa bersama Kader-Kader Pergerakan

Sebarkan artikel ini

SENTRALKALTIM.id, Samarinda – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Timur menggelar buka puasa bersama Kader-Kader Pergerakan di Jln, Imam bonjol. Kota Samarinda.

Kegiatan buka bersama tersebut di hadiri oleh ketua IKA PMII Kaltim, Sahabat Rusman Yakub S,pd dan sekertaris IKA PMII Kaltim Sahabat Syafruddin S,pd.

Ketua IKA PMII KALTIM, Sahabat Rusman Yakub.

Ketua Alumni IKA PMII Kaltim, sahabat Rusman Yakub menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama  inisudah sering kali diadakan tiap tahunnya dan cukup semarak serta berkumpul bersama keluarga besar PMII . Dalam kesempatan tersebut dirinya mengungkapkan, bahwa selama ini para alumni banyak berdiskusi di komisariat, tetapi jika disuruh kumpul alumni PMII itu susahnya minta ampun.

“Hal ini merupakan tantangan kita bagaimana mempererat silaturahmi serta kemajuan PMII ke depan,” ujar Rusman, Selasa (2/4/2024).

Kemudian, Sekretaris IKA PMII Kaltim, Syafaruddin menambahkan, bahwa keberadaan PMII selama ini juga telah membentuk karakter pola berfikir kita.

“Bagaimana kita mampu mencetak kader-kader handal, serta mempengaruhi simpul-simpul yang akhirnya memberikan ruang terhadap setiap proses sosial di kalangan masyarakat dan siap bertarung dalam setiap kontestasi di Kalimantan Timur” Ujar Syafruddin.

sekretaris Alumni IKA PMII Kaltim, Syafruddin juga menyampaikan, sebagai kader PMII harus memiliki modal loyalitas khususnya dalam berkhidmat atau berkarir.

“Selain itu juga kader PMII juga harus memiliki kualitas intelektual dalam hal gagasan dan ide, sehingga perannya turut di pertimbangkan dalam hal mengambil keputusan,” terangnya.

Sejak era-Reformasi, kita berhasil mendorong bukan hanya pola pikir, paradigma dan kultur baru, tetapi juga ruang-ruang basis baru untuk pengabdian yang mulia untuk kemajuan bangsa.

Kemudian,Keluarga besar Alumni pergerakan mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Timur, menyampaikan kepada kader-kader untuk terus berproses guna melanjutkan pengabdian yang lebih besar lagi dalam perubahan umat dan masyarakat ahlussunnah waljamaah yang lebih maju dan lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.

KS/ADv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *