Nasional

Kecelakaan Maut Tol Cikampek KM 58, Tewaskan 12 Orang

57
×

Kecelakaan Maut Tol Cikampek KM 58, Tewaskan 12 Orang

Sebarkan artikel ini

SENTRALKALTIM.id – Sopir bus Primajasa yang terlibat dalam kecelakaan horor di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 menelan 12 korban tewas, akhirnya buka suara.

Berdasarkan keterangan video viral dari akun Instagram @warungjurnalis, Senin (8/4/2024), sopir bus yang bernama Heri tersebut menceritakan detik-detik kecelakaan maut tersebut terjadi.

“Ini contra flow dari arah Jakarta, kita ke bandung, tiba-tiba ada mobil Gran Max nyebrang ke saya, saksinya ada,” katanya dalam video tersebut.

Bus Primajasa yang terlibat dalam kecelakaan horor di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 dengan 12 korban tewas, Senin (8/4/2024)./ Dok. Kemenhub

Dia juga mengatakan kernet bus itu ikut terjepit dalam kecelakaan tersebut. Saat ini sudah dibawa ke rumah sakit

Sebelumnya, kecelakaan horor yang menelan hingga 12 korban tewas terjadi melibatkan bus dengan 2 minibus di KM 58 + 600 arah Jakarta ruas Tol Jakarta – Cikampek (Japek), Karawang, Jawa Barat pada Senin (8/4/2024) pukul 07.04 WIB, periode mudik Lebaran

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, menyampaikan turut berbela sungkawa dan prihatin atas kejadian kecelakaan yang melibatkan Bus Primajasa bernomor polisi B 7655 TGD dengan satu unit Daihatsu Grandmax bernomor polisi B 1635 BKT dan kendaraan Daihatsu Terios bernomor polisi E 1399 MF di Tol Jakarta-Cikampek

“Diduga ada faktor kelelahan pengemudi Daihatsu Gran Max sehingga mobil keluar ke jalur yang mengarah ke Jakarta,” jelas Hendro dalam siaran pers, Senin (8/4/2024).

Hendro mengimbau pemudik agar bisa beristirahat apabila merasa mengantuk atau kelelahan. Istirahat bisa dilakukan di dalam Rest Area dengan waktu maksimal 30 menit atau bisa juga keluar tol terlebih dahulu untuk mencari tempat istirahat yang lebih nyaman.

“Mengingat padatnya kondisi lalu lintas sehingga menimbulkan rasa lelah bagi para pemudik maka diharapkan untuk utamakan waktu beristirahat. Setiap mengemudi selama 4 jam berturut-turut dianjurkan untuk istirahat selama 30 menit,” ujarnya.

Lebih lanjut, polisi masih melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara. Sementara itu, untuk para korban baik yang tewas dan luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Diketahui sebelumnya, Kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan terjadi di KM 58 Tol Japek, Karawang Timur pada Senin (8/4) pagi.

Di kabarkan Sebanyak 12 orang tewas dalam kecelakaan beruntun tersebut dari sebelumnya hanya berjumlah 9 orang. Kecelakaan maut ini melibatkan 3 unit kendaraan, yakni Bus Primajasa dan dua mobil pribadi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *