AdvertorialDaerah

pj Gubernur Kaltim, pertanian Samarinda Balikpapan Siap Supply Kebutuhan IKN

25
×

pj Gubernur Kaltim, pertanian Samarinda Balikpapan Siap Supply Kebutuhan IKN

Sebarkan artikel ini

SENTRALKALTIM.id, Balikpapan – PJ Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dalam mempersiapkan produk lokal di sektor pertanian, Produk pertanian Samarinda – Balikpapan siap menyuplai kebutuhan pangan di Ibu kota Nusantara.

Pj Gubernur Kaltim menyatakan dalam kebutuhan pangan di Ibu kota Nusantara kami sedang melakukan peninjauan lahan pertanian di Balikpapan. Sabtu (30/03/2024)

produksi pertanian di Balikpapan dan Samarinda harus memiliki nilai tambah melalui hilirisasi dalam sektor wilayah pertanian.

“Dalam Potensi di sektor pertanian Kalimantan Timur sangat bagus dan siap berdaulat, serta siap menyuplai kebutuhan di ibu kota Nusantara (IKN) dan kebutuhan negara” ujarnya

Kedepan nya juga untuk para petani tidak hanya menjual produk mentah, melainkan harus juga mempersiapkan produk olahan yang bisa dikreasikan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Bagaimana kemudian para petani ini bisa memproduksi pepaya mini yang bisa langsung di konsumsi dan Harus ada nilai tambah,” imbuhnya.

Pj Gubernur Akmal juga melakukan peninjauan green house milik Yayasan Pendidikan Ummah yang berada di Balikpapan seluas 5,3 hektar di Km 11, kota Balikpapan.

Kemudian  melanjutkan meninjau Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya milik bapak Agus Basuki di Km 12. Kecematan Balikpapan Utara, dan Kebun Pepaya Kalifornia di Km 12 di kelurahan Karang Joang, Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *