KampusKota Samarinda

IKA Alumni FH Unmul Gelar Mubes Ke-2, Sufyan Jufri, SH Terpilih Sebagai Ketua IKA FH

121
×

IKA Alumni FH Unmul Gelar Mubes Ke-2, Sufyan Jufri, SH Terpilih Sebagai Ketua IKA FH

Sebarkan artikel ini
Musyawarah Besar IKA Fakultas Hukum Unmul, Sufyan Jufri, SH Terpilih Sebagai ketua umum periode 2024-2029

SENTRALKALTIM.id, Samarinda – Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Mulawarman (IKA FH Unmul) gelar musyawarah besar yang ke-2 di Gedung Dekanat Fakultas Hukum B Lt 3.(13/09/2024)

Musyawarah Besar IKA FH Unmul tahun ini bertujuan untuk memilih Ketua Umum IKA FH Unmul dan Dewan pengurus IKA FH Unmul pada periode 2024-2029.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Mulawarman Dr. Mahendra Putra Kurnia S.H., M.H. mengatakan kehadiran pada forum alumni tersebut menjadi bagian tak terpisahkan dari civitas akademika Fakultas Hukum saat ini

“Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Unmul ini tak hanya menjadi wadah untuk bersilaturahmi, akan tapi juga berpengaruh terhadap akreditasi kampus unmul sendiri,” ujarnya dalam memberi sambutan mubes

Fakultas Hukum Unmul gagal mendapat akreditas unggul lantaran tak memiliki data pengukuran yang terakurasi terkait lokasi dan aktivitas para alumni Fakultas Hukum di berbagai daerah. Namun Fakultas hukum memang memiliki pangkalan data lulusan per Angkatan sejak tahun 2000. Namun data yang ada tak melampirkan aktivitas pasca lulus.

Seperti sejauh mana aktivitas para alumnus berkontribusi ke masyarakat mengimplementasikan pengajaran yang di dapat selepas lulus di pendidikan Fakultas hukum, Terlebih banyak jebolan Fakultas Hukum Unmul yang kini berprofesi sebagai advokat di berbagai daerah maupun diluar daerah.

Kemudian, bagi Fakultas Hukim Unmul IKA tak sekadar ruang bersilaturahmi bagi para lulusan. Bisa pula menjadi forum yang membantu civitas akademica dalam memvalidasi data alumni hingga sebagai jejaring bagi lulusan yang ada

“Seperti Sufyan Jufri, alumni yang kini menjadi anggota dewan di Balikpapan. Semakin banyak alumni dan sukses maka makin bagus untuk fakultas,” ujarnya

Terpisah, Presidium Mubes IKA FH Unmul Fachrial Azmi mengaku forum alumnus yang ada sempat vakum lima tahun lamanya. Terakhir kali para alumni FH Unmul menggelar mubes pada 2016 silam. Kala itu, Bernard Kurniawan Pasaribu yang terpilih jadi ketua.

“Di mubes ke-2 ini kami coba membawa energi dan warna baru generasi muda yang pastinya membawa inovasi dalam mengawal langkah IKA FH Unmul ke depannya,” jelasnya di sela-sela mubes.

Nantinya, diharapkan Ketua IKA FH Unmul terpilih periode 2024-2029 bisa mengkonsolidasikan para alumni lebih aktif berkontribusi untuk masyarakat. Mengingat lima tahun sebelumnya IKA sempat vakum.

“Dengan lebih aktifnya IKA tentu bisa menunjang upaya fakultas mendapat akreditas unggul,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!