Kota SamarindaNasional

KPK Sita Aset Mobil Mewah Di Samarinda, Diduga Milik Rita Widyasari Eks Bupati Kukar

674
×

KPK Sita Aset Mobil Mewah Di Samarinda, Diduga Milik Rita Widyasari Eks Bupati Kukar

Sebarkan artikel ini

SENTRALKALTIM.id, Samarinda – Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) Kembali melakukan penggeledahan di salah satu kediaman pengusaha di kota Samarinda, dengan sejumlah 19 Aset mobil mewah yang diduga milik salah satu mantan Bupati Kukar Rita Widyasari

Diketahui pada hari Jum’at (31/05/2024), KPK melakukan penyitaan berupa aset di dua lokasi tempat yang berbeda, yakni di jalan KS Tubun dan perumahan Citraland di kota Samarinda

Penyitaan ini dibenarkan oleh Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Samarinda, Ari Yuniarto. Menurut Ari, pihaknya dititipi barang-barang sitaan itu oleh KPK

“Ada tim KPK dua orang, tapi itu bukan dari tim penyidik, itu bagian dari tim Labuksi (Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi) datang ke Samarinda. Itu memang ada 19 (aset sitaan KPK)” kata Ari, Sabtu (01/06/2024).

“Kalau dilihat dari suratnya itu kasus TPPU, Bu Rita (eks Bupati Kukar)” lanjutnya.

Adapun daftar kendaraan yang disita sebagai berikut:

Sitaan KPK di Perumahan Citraland

Mercedes-Benz sebanyak 2 unit

BMW sebanyak 1 unit

Hummer sebanyak 1 unit

MINI Jhon Cooper Works sebanyak 1 unit

Honda CRV sebanyak 2 unit

Toyota Vellfire sebanyak 1 unit

Mitsubishi Xpander Cross sebanyak 1 unit

Lamborghini sebanyak 1 unit dan

Mitsubishi Pajero Sport sebanyak 1 unit.

Sitaan KPK di Jalan KS Tubun

Lamborghini sebanyak 1 unit

Toyota Harrier sebanyak 1 unit

Jeep Wrangler Rubicon sebanyak 2 unit

Toyota Avanza sebanyak 1 unit

Hummer H3 sebanyak 1 unit

Range Rover Evoque sebanyak 1 unit

Honda Forza (motor) sebanyak 1 unit

penggeledahan yang dilakukan oleh KPK tersebut itu terkait dengan dugaan kasus tindak pidana pencucian atau TPPU dengan eks Bupati Kukar, Rita Widyasari.

Dari hasil keterangan dari Rupbasan menyebutkan bahwa telah menerima delapan unit kendaraan roda empat sebagai barang sitaan dari Komisi pemberantasan korupsi

Kemudian, Penyerahan ini dilakukan langsung oleh perwakilan KPK, Alam, dan diterima oleh Kepala Rupbasan Samarinda, Ari Yuniarto, yang didampingi oleh Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan, Budiman.

Tindak lanjut sitaan ini merupakan bagian dari upaya komisi pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menindaklanjuti hasil operasi pemberantasan korupsi yang telah mereka lakukan.

Proses dimulai di lokasi pertama di Jalan KS Tubun, di mana tim gabungan dari KPK dan Rupbasan melakukan pengecekan dan pendataan terhadap kendaraan yang akan dititipkan.

Kemudian setelah itu, kegiatan dilanjutkan di lokasi kedua di Perumahan Citraland.

Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan Rupbasan Samarinda, Budiman, menyatakan bahwa pihaknya siap menerima dan menjaga barang titipan dari KPK dengan baik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *